-->
    |

Akhyar Minta Warga Kurangi Aktifitas Luar Rumah


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution meminta seluruh warga Kota Medan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Imbauan ini disampaikan Akhyar usai menghadiri Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Sudirman, Medan, Senin (23/03/2020).

"Tadi saya rapat bersama Bapak Gubernur bersama unsur Forkopimda Sumatera Utara dan Kota Medan serta pihak rumah sakit. Di dalam rapat tersebut diputuskan untuk mengimbau bagi seluruh warga untuk tidak meninggalkan rumah atau melakukan aktivitas luar rumah jika tidak ada yang mendesak. Ini merupakan bagian dari upaya kita bersama dalam memutus rantai penyebaran wabah virus Corona, " ucap Akhyar.

Akhyar selaku Komandan Gugus Tugas Penanganan Siaga Darurat Covid-19 juga menegaskan, pihaknya juga akan melakukan pemantauan terhadap tempat-tempat yang berpotensi warga berkerumun, tim juga akan memberikan sanksi jika masih ada masyarakat yang membandel.

"Kita akan semakin memperketat pengawasan terhadap lalu lintas warga yang berada di kerumunan. Saya berharap seluruh warga Medan dapat mematuhi dan menghindari keramaian," ujar Akhyar.

Selain mengonsumsi makanan yang bergizi dan berimbang, Akhyar juga mengingatkan untuk tetap melakukan social distancing. Menjaga jarak aman  itu sangat penting karena penyebaran akan cepat jika jarak antara manusia dekat maka akan lebih beresiko tertular, penyebaran virus Corona dapat melalui droplet dan menempel pada permukaan seperti telapak tangan, logam dan lain sebagainya.

"Selalu mencuci tangan menggunakan air dan sabun atau hand sanitizer, menggunakan masker terutama bagi yang sedang menderita sakit dan tetap di rumah," sambung Akhyar.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini