|

Pimpinan Tareqat Qodiriyah Wan Naqsabandiyah Dukung Rusdi Sinuraya di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Dukungan terus mengalir ke Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan. Maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan, Rusdi mendapat dukungan spontan dari jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN) Pondok Pesantren Suralaya Korwil Sumut.

"Tanpa diminta pun, jauh-jauh hari kami sudah mendukung beliau (Rusdi-red) maju pada Pilkada Medan," tegas Rosidin Abdul Latif, pimpinan Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN) Pondok Pesantren Suralaya Korwil Sumut usai salat Jumat di Masjid Nurul Yaqin Thoriqot Kodoriyah Jalan Rahmad Buddin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (14/02/2020).

Dukungan dan doa jamaah kepada Rusdi Sinuraya bukan tanpa alasan. Menurut Rosidin, hubungan Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah dengan Rusdi Sinuraya melebihi hubungan dari saudara kandung.

"Kalau hubungan saudara kandung belum tentu bisa menuntun kita ke surganya Allah. Tapi hubungan Pak Rusdi dengan tareqat adalah hubungan ruhiyah (ruhani). Ruhani beliau lahir di tareqat yang lebih mengedepankan spiritual," kata putra Alm Syekh H Abdul Latif Deli Bin Mansur, ini.

Sebagaimana diketahui, Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah (TQN) bermursyid ke Abah Anom di Suralaya, Jawa Barat. Rusdi Sinuraya sendiri merupakan jamaah Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah di Ponpes Alkhidmah, Surabaya, Jawa Timur sejak 2004 dan saat ini menjadi Ketua Perwakilan TQN Al Khidmah di Sumut. "Jadi ikatan persuadaraan kami dengan Pak Rusdi sangat kuat. Sebagai saudara ruhiyah, kami akan mendukungnya maju pada Pilkada Medan," tegas Rosidin.

Rosidin berharap jika Rusdi diberi amanah memimpin Kota Medan sebagai wakil Wali Kota, akan menjadikan Medan sebagai kota yang berzikir. "Sebab kalau penduduk Medan rajin berzikir, tentu Allah akan menurunkan keberkahan kepada kota ini," harap Rosidin selaku Wakil Talqin atau penerus Tareqat Qodiriyah wan Naqsabandiah menggantikan Tuan Syekh H Abdul Latif Deli Bin Mansur yang wafat pada 2017.

Sementara Rusdi Sinuraya merasa bersyukur atas dukungan yang diberikan kepadanya. Usai salat Jumat, Rusdi turut serta melakukan zikir dan bertawasul bersama jamaah lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi di teras masjid. Dalam silaturahmi itu Rusdi Sinuraya memaparkan visi dan misinya di bidang keagamaan yang ingin menjadi Medan sebagai kota yang berzikir dan pemimpinnya dekat dan takut kepada Allah.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini