|

PASI Panggil 2 Atlet Sumut Ikuti Pelatnas di Jakarta


INILAHMEDAN - Medan: Kabar gembira datang dari dunia cabang olahraga atletik Sumatera Utara.
Dua atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (UPT Kebakatan Olahraga PPLP) Sumut dipanggil Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) mengikuti program Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas) di Jakarta.

Mereka adalah pelari putri spesialisasi 400 meter, Nella Agustin dan atlet lari jarak menengah 800 meter, Halimatussakdiah.
Pemanggilan tersebut dalam rangka persiapan Indonesia berlaga di ajang Southeast Asian Youth Athletics Championships (SEA Youth) tahun 2020 di Jakarta pada April mendatang.

Tahun ini, Indonesia kembali menjadi tuan rumah kejuaraan atletik remaja se-Asia Tenggara ke-15 tersebut setelah terakhir kali pada 2011 lalu. Sedangkan pada 2019 lalu ajang bagi para atlet muda tersebut digelar di Filipina.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Utara Baharuddin Siagian mengaku bangga atlet Sumut kembali dipanggil untuk mengikuti pelatnas atletik. Untuk itu pria yang akrab disapa Bahar ini berharap keduanya sungguh-sungguh berlatih mempersiapkan diri.

"Kita patut bersyukur karena dari PPLP Sumut ada dua atlet binaan kita. Tentu harapan kita mereka bisa berprestasi nantinya di tingkat nasional," ujarnya, Sabtu (01/02/2020).

Baharuddin menegaskan kesempatan ini menjadi peluang bagi kedua atlet untuk bersaing di tingkat nasional. Apalagi keduanya merupakan aset Sumut untuk gelaran PON 2024. Di saat PON tersebut mereka akan memasuki usia emasnya.

"Jangan menyia-nyiakan kesempatan yang diperoleh karena kita jarang sekali dapat kesempatan untuk mengikuti pelatnas. Dalam jangka panjang kita akan prioritaskan mereka sebagai atlet PON 2024," harapnya.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini