|

Koramil Dan Unsur Polsek Giat Sosialisasi Kebakaran Hutan


INILAHMEDAN - Langsa : Upaya mengantisipasi kebakaran hutan di Wilayah Langsa Lama dan Timur, Kota Langsa, Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur bersama unsur Polsek melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan, Rabu (05/02/20).

Danramil 23/Lgst Lettu Andre Haryono, sosialisasi bertujuan menjaga serta mencegah berbagai kemungkinan potensi kebakaran hutan.

" Meski di wilayah kita potensi hutan tidak begitu luas, namun sosialisasi ini penting untuk tetap dilaksanakan," ujarnya.

Ia mengatakan bagi siapa yang sengaja melakukan pembakaran hutan akan dikenakan sanksi pidana sesuai hukum yang berlaku.

" Kita berharap, agar masyarakat ikut andil dalam mencegah terjadi kebakaran hutan dengan cara saling mengingatkan, karena ada sanksi jika kebakaran hutan terjadi diakibatkan unsur kesengajaan," jelasnya.

Geuchik Gampong Kebun Ireng Edi Putra, menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut. " Berkat sosialisasi ini, kita mendapat pemahaman tentang cara mengatasi kebakaran hutan," sebutnya.

Untuk itu, kata dia, agar masyarakat dapat secara bersama menjaga lahan dari kebakaran, baik disengaja maupun tidak. (*/joy)
Komentar

Berita Terkini