-->
    |

Kapolda : Jaga Hutan Mangrove Tuk Kesehatan Bagi Kita


INILAHMEDAN - Belawan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan penanaman Pohon Mangrove di Labuhan Deli, Medan Marelan di Palu Pompang, Palu Aliyah dan Palu Hamparan Perak, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan pada Jumat (21/02/20).

Kapolda didampingi Wakapolda, PJU, Kapolres Belawan, Kepala BPDASHL Wampu Sei Ular/diwakili Kasubbag TU, Dansattrol Lantamal I Belawan, Senior Vice President Corporate Secretary Pelindo 1, Kelompok Nelayan Maju Bersama, para tokoh adat, agama, masyarakat dan para undangan.

Kegiatan penanaman Pohon Mangrove itu dilaksanakan serentak di seluruh Polda di Indonesia sebagai bentuk keperdulian Polri terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

Adapun kegiatan itu, pembagian dan penanaman mangrove, penyerahan kunci bedah rumah kepada warga bernama Radot Simorangkir, pembagian bibit kerang 1TON dan pembagian sembako.

Kapolda mengatakan Hutan Mangrove berfungsi sebagai pagar terdepan menghadapi ombak air laut. Selain itu, juga berguna sebagai tempat berkembang biak biota laut dan sebagai filter untuk menyaring zat kimia yang tidak baik.

" Saya berharap masyarakat pesisir pantai untuk tetap menjaga kelestarian Hutan Mangrove tersebut dan terus bersahabat dengan alam guna memberikan kesehatan bagi kita serta keluarga, baik dalam bentuk udara, air, hewan dan sebagainya," ujarnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini