|

Hasyim: Pemko Harus Tegas Kepada Pelaku Pengorekan Kabel Fiber Optik

Ketua DPRD Medan Hasyim

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim meminta Pemko Medan harus berlaku tegas terhadap pimpinan proyek penanaman kabel serat optik di Kota Medan. Soalnya pengorekan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan dan para penjalan kaki serta memperjelek keindahan kota.

“Kita tidak mau Kota Medan yang sudah rapi menjadi jelek hanya gara-gara adanya pengorekan kabel fiber optik. Di sani-sini terlihat berlubang dan ini sangat mengganggu arus lalu lintas dan para pengguna jalan. Pemko Medan harus tegas dalam persoalan ini. Bila perlu disomasi pemilik proyek penamanan kabel fiber optik itu,” kata Hasyim, Kamis (27/02/2020).

Parahnya lagi, kata Hasyim, hasil korekan kabel fiber optik tersebut ditutup asal jadi. Selain itu, pipanya menjulur keluar sehingga mengganggu pengguna jalan. “Jika hujan, tanah yang menutupi korekan itu amblas dan menjadi genangan air," katanya.

Dia mengimbau pihak terkait harus mengawasi pelaksanaan pengorekan kabel fiber optik sehingga dalam melakukan pekerjaannya tidak asal jadi yang selama ini terjadi. Di samping itu, Pemko Medan dalam hal ini Dinas PU tidak perlu mengeluarkan izin kepada pemilik proyek penanaman kabel fiber
optik di seluruh wilayah Kota Medan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini