-->
    |

Go Digital, Rusdi Sinuraya Siapkan Aplikasi Pasar Medan Dukung UMKM


INILAHMEDAN - Medan: Rusdi Sinuraya mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan multiusaha untuk segera mungkin go digital.

Menurutnya di era modern ini go digital diperlukan untuk mengembangkan UMKM sehingga mampu memperluas akses pasar lokal, nasional dan global.

"Market pasarnya harus diperluas, bukan hanya akses pasar lokal di Medan. Oleh karena itu, kita membantu digitalisasi UMKM menjadi penting dengan Program Medan Go Digital," jelas Rusdi, Rabu (19/02/2020).

Lanjut Rusdi, UMKM yang naik kelas adalah yang memiliki kualitas produk dan pelayanan akses yang berkelas juga, tinggal memperbesar produksinya dan akses pelayanan. Dari hal ini Rusdi Sinuraya akan berkolaborasi dengan para UMKM dan pengusaha di Kota Medan.

Di tahun ini, ia berencana UMKM yang sudah punya produk unggulan akan mendapatkan prioritas bantuan pembuatan website profil UMKM, di mana pengusaha dapat mendaftar secara online hingga mempromosikan produk layanan secara online juga di aplikasi.

"Jadi kita akan fokus mendorong di UMKM. Jadi UMKM itu bukan hanya akik dan batik, begitu. Tapi juga pengusaha harus masuk ke komoditi unggulan lainnya. Saya sudah siapkan satu aplikasi yang nanti bisa diinstal di Google Store," jelasnya.

Rusdi juga mengungkapkan, tujuan program Medan Go Wirausaha ini bukan hanya sekadar UMKM naik kelas tapi juga meningkatkan daya saing di level lokal, nasional dan membuka peluang sebesar-besarnya.

"Program Medan Go Wirausaha ini bisa memfasilitasi para pelaku UMKM, program dan sistemnya sudah kita siapkan dengan konsep TLD domain 'Saya Indonesia' (MY.ID) dan nanti berkelanjutan dengan meningkatkan penyempurnaan sistem aplikasi yang telah dibuat," terangnya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini