-->
    |

Bupati Karo Dukung Pembangunan Gedung Alumni USU


INILAHMEDAN - Medan: Para Alumni USU (Universitas Sumatera Utara) menggelar diskusi bersama di Fakultas Hukum. Dalam diskusi itu disepakati akan dibangun gedung alumni.

"Sejak berdirinya USU 66 tahun lalu, hingga kini belum memiliki gedung alumni," kata Prof Dr Budiman Ginting SH MHum pada diskusi itu kemarin.

Hadir di sana Ketua Dies Natalis USU Alamsah Sinurat, Sekretaris Liza Erwina, alumni Fakultas Hukum USU Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, alumni USU 1999 Supri Silalahi dan Ketua TP PKK Kabupaten Karo Sariati Terkelin Brahmana.
   
Menurut Budiman Ginting,  alumni harus terus menjalin silaturahmi dan sudah saatnya dipikirkan untuk membangun gedung alumni. Sehingga pada Reuni Akbar  Tahun 2020 ini dapat segera direalisasikan.
     
"Masukan para alumni nanti sangat kita butuhkan dalam pertemuan 9-10 April 2020 mendatang yang rencananya digelar di Hotel Danau Toba Medan dengan mengundang lintas angkatan alumni, baik latar belakang gelar S1, S2, S3 dan  abituren," jelas Budiman.
     
Menurutnya, kurangnya silaturahmi antar alumni USU selama ini membuat para alumni tidak kompak. Padahal pada acara seminar yang digelar 2017, tercatat 54 orang  alumni USU sudah menjadi jaksa dan sudah tersebar di 54 PTN de-Indonesia.

Budiman Ginting mengimbau seluruh alumni USU untuk ikut menghadiri reuni akbar sesuai jadwal yang sudah ditentukan.  Seandainya undangan resmi belum diperoleh dari panitia, bisa segera menghubungi Fakultas Hukum USU.
     
Ketua Dies Natalis ke 66 tahun sekaligus Ketua Reuni Akbar 2020 Alamsyah Sinurat membenarkan adanya acara alumni USU akan menggelar reuni dengan tajuk "Merekat  Kebersamaan Dalam Perbedaan" .
   
"Reuni Akbar akan digelar selama dua hari, yakni pada 9 April 2020 diadakan di kampus USU. Pada 10 April 2020 diadakan malam keakraban di Hotel Danau Toba Internasional dengan mengundang 30 angkatan alumni USU dengan jumlah total alumni mencapai 13 ribu orang," katanya.
     
Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana sangat mendukung kegiatan reuni akbar tersebut dan dipastikannya akan hadir untuk mengikuti acara Dies Natalis ke 66.
   
"Dengan adanya silaturahmi para alumni, maka pasti akan ada persatuan. Dengan adanya persatuan akan ada kesatuan, selanjutnya dengan adanya kesatuan maka alumni USU akan menjadi kuat," kata Bupati.
     
Bupati minta para alumni Fakultas Hukum USU jangan mau kalah dengan fakultas lain. Sebab dengan silaturahmi ini akan dapat membangkitkan semangat kebersamaan menggapai cita-cita yang diinginkan membuat gedung alumni.
   
"Melalui tema 'Merekat  Kebersamaan Dalam Perbedaan' ini sangat tepat, mari para alumni bersatu padu, rekatkan tekad, walaupun berbeda tapi tujuan sama membesarkan alumni USU," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini