-->
    |

Akhyar: Gunakan Bantuan PIP Hanya Untuk Kegiatan Pendidikan


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution berharap agar bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) tahun 2020 tidak dipergunakan untuk tujuan yang tidak berhubungan dengan kegiatan pendidikan.

"PIP harus benar-benar dimanfaatkan untuk menunjang pendidikan, sebab tujuan diadakannya PIP untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah," kata Akhyar ketika menghadiri penyerahan bantuan PIP 2020 di Yayasan Perguruan Pencawan Jalan Bunga Ncole, Kelurahan Kemenangan Tani, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (28/02/2020).

Bantuan PIP tersebut diserahkan kepada 300 orang tua siswa kelas 3 SMA dan SMK, masing-masing sebesar Rp.1 juta perbulan. Selain membantu untuk meringankan biaya dan kebutuhan sekolah, bantuan juga diharapkan dapat memotivasi para siswa  untuk lebih giat lagi belajar.

"Jangan gunakan PIP untuk kebutuhan lain, tapi gunakanlah untuk biaya dan kebutuhan sekolah. Sebab, negara memberikan bantuan PIP agar anak-anak Indonesia cerdas dan pintar," kata Akhyar.

Melalui program PIP ini, jelas Akhyar, negara ingin memutus kesenjangan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia. Tidak ada lagi alasan anak-anak Indonesia tidak sekolah. "Untuk itu saya mengajak semua pihak agar ikut mendorong agar bantuan PIP benar-benar sampai ke tangan siswa yang berhak," pesannya.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini