-->
    |

Sekda Asahan Buka MTQ dan Festival Nasyid di Kecamatan Aek Songsongan


INILAHMEDAN - Asahan: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-51 dan festival nasyid tingkat Kecamatan Aek Songsongan, Senin (27/01/2020) yang dipusatkan di halaman kantor camat setempat.

Pembukaan acara ini juga dihadiri Camat Aek Songsongan, Kapolsek, Danramil, perwakilan PTPN 3, para Kepala Desa, para Kepala Dusun, Imtaq, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ratusan masyarakat.

Camat Aek Songsongan Alinuddin mengucapkan terima kasih atas kehadiran sekda dan rombongan yang membuka MTQ ke 51 dan festival nasyid ini. Sebelumnya, MTQ dan festival nasyid ini telah dilaksanakan di tingkat desa. Setiap pemenang di tingkat desa menjadi peserta di tingkat kecamatan dan juara di tingkat kecamatan akan mewakili kecamatan di tingkat kabupaten.

Sementara Sekda mengatakan atas nama Pemkab Asahan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyelenggarakan MTQ dan festival nasyid ini.

"Nasyid memiliki peran ganda yaitu sebagi wadah berkesenian dan media pencerahan. Nasyid diharapkan sebagai media kesenian akan mampu memenuhi sekaligus memacu kreatifitas masyarakat dan wadah menuangkan inovasi religi yang dapat dinikmati masyarakat. Kita berharap syair-syair yang dilantunkan berfungsi sebagai sarana dakwah, mengajak masyarakat untuk melaksanakan ajaran agama sekaligus berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan masyarakat di Asahan," kata Sekda.(imc/adlin)











Komentar

Berita Terkini