-->
    |

Pangdam Irup 17-an Januari 2020


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah menjadi inspektur upacara (Irup) 17-an pada Januari 2020 dilapangan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7.5, Jumat (17/01/20).

Pangdam I/BB menyampaikan selamat Tahun Baru 2020 kepada segenap prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

" Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing," katanya.

Berbagai tantangan yang berhasil diatasi dengan baik namun bukan berarti kemudian terlena. Merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok.

Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan. Begitu pula dengan Sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus menerus dilaksanakan.

Lebih lanjut di Tahun 2020 ini akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. " Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses," sebutnya.

Selain itu TNI tetap harus mewaspadai sejumlah potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu.

Disampaikan pula kepada seluruh Prajurit dan PNS, pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, laksanakan koordinasi, sinergi dan kerja sama dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada di masyrakat.

Ketiga, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini terhadap kecendrungan kerawanan yang mungkin terjadi dan keempat perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk rakyat.

Upacara Bendera 17-an juga diikuti oleh Kasdam I/BB, para Asisten  Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, seluruh Pamen dan Pama serta PNS Kodam I/BB.  (joy)
Komentar

Berita Terkini