-->
    |

Kapolsek Bina Anak Geng Motor Iktikaf Tiga Hari


INILAHMEDAN - Sunggal : Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan pihaknya mengamankan 11 lelaki terlibat Geng Motor beserta 15 unit sepeda motornya.

Para Geng Motor dilakukan pembinaan untuk yang beragama Islam dengan iktikaf di Masjid selama tiga hari terhitung dari 27–30 Januari 2020 di Masjid Baasyir Jalan Garuda Medan.

" Dan itu semua dengan persetujuan orang tua mereka. Dengan begitu semoga mereka menjadi Asbab hidayah," ujarnya.

Disebutkan, kepedulian Polsek Sunggal untuk menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukumnya, selain mengamankan, juga melakukan pembinaan terhadap sejumlah anak Geng Motor yang diamankan pada saat razia di sejumlah lokasi.

Seperti pada Minggu (26/01/20) para personil Polsek Sunggal dibantu Sat Brimob Polda Sumut dan Direktorat Samapta melaksanakan apel antisipasi 3C  dipimpin Kanit Reskrim AKP M Syarif Ginting.

AKP M Syarif Ginting menuturkan pada pukul 01.00 wib tim patroli bergerak dari Mapolsek ke Jalan TB Simatupang, Amal, Merak, Kasuari sampai ke Jalan Setia Budi Titi Bobrok.

" Saat kami berpatroli tidak ada menemukan kelompok anak anak Geng Motor, namun hanya menemukan sekelompok anak-anak yang sedang berkumpul di tepi jalan dan kami pun memberikan arahan untuk meninggakan serta bubar dari lokasi tersebut," tuturnya.

Menurutnya, pada pukul 02.00 WIB patroli menuju Jalan Sei Batang Hari, Darusalam, Sei Blutu sampai Jalan Setia Budi juga tidak menemukan kelompok apa pun yang sedang berkumpul .

" Tetapi sekitar setengah tiga dinihari, kami medapatkan kabar bahwa di Jalan Ringroad di SPBU Pasar II Tanjung Sari ada sekelompok Geng Motor yang sedang nongkrong. Saya langsung mengarahkan personil untuk melakukan pengejaran, setibanya kami di lokasi para rombongan anak-anak langsung melarikan diri dan kami mengamankan delapan (8) anak laki laki dengan enam(6) unit sepeda motor," jelasnya.

Selanjutnya sekitar pukul 03.00 wib tim patroli mendapat informasi di Jalan Dwikora Tanjung Rejo ada sekelompok Geng Motor berkumpul dan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pengejaran.

Saat tiba dilokasi banyak yang melarikan diri. " Namun kami mengamankan tiga (3) anak laki-laki dan lima (5) unit sepeda motor yang tidak memiliki dokumen sehingga kami amankan ke komando," sebutnya. 

Dari patroli tersebut, diamankan 11 anak laki-laki Geng Motor dan 15 unit sepeda motor yang dilakukan pendataan oleh penyidik unit Reskrim Polsek Sunggal. (joy) 

Komentar

Berita Terkini