|

Kapolda : Tingkatkan Kepercayaan Pada Publik


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Irwasda serta Pejabat Utama menggelar rapat.

Sekaligus memberi arahan kepada para perwira penyidik Dit Reskrimum, Dit Reskrimsus dan Dit Resnarkoba di Aula Catur Prasetya Mapolda Sumut, Selasa (14/01/20).

Kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran para perwira penyidik dalam memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman kepada masyarakat khususnya dalam penegakan hukum. 

Di 2016 Polri merupakan salah satu institusi pemerintah yang tidak dipercaya publik. Seiring berjalannya waktu di era demokrasi saat ini,  kepercayaan publik sangat diperlukan karena kekuasaan tertinggi ada di tangan rakyat.

Namun. sejak Tito Karnavian menjadi Kapolri digaungkan program PROMOTER dimana program tersebut masih dilanjutkan hingga saat ini.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa banyak kasus yang terpublikasi viral di media melibatkan personil Polri dan menjadi masalah.

" Sehebat apapun kasus yang kita ungkap dan menjadi prestasi apabila ada satu kasus yang mencoreng nama institusi Polri maka prestasi itu akan hilang dan tidak berarti. Maka laksanakan tugas sesuai bidang tugas dan prioritasnya pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Untuk sejumlah kasus kejahatan jalanan (street crime), Kapolda meminta seluruh personil peduli dan jangan mempersulit para korban yang melapor.

Begitu pula terkait permasalahan agama atau SARA, personil harus saling bantu mengcooling down sehingga memperkecil permasalahan.

Ditegaskan, jangan pernah main-main dengan urusan Narkotika. " Bagi siapapun yang menyalahgunakan atau menggunakan narkotika harus diberi tindakan tegas dan terukur. Begitupula jika ada anggota yang terlibat tentunya tetap ditindak tegas tanpa pengecualian," imbuhnya.

Jadikan pekerjaan sebagai ladang ibadah. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, layani masyarakat dengan senyum, sapa dan salam serta tangani kasus-kasus dengan baik bukan sebaliknya.

" Yakinkan diri bahwa apa yang dilakukan sesuai perintah agama untuk saling menolong dengan sesama," tukasnya. (joy)
Komentar

Berita Terkini