|

Kapolda Cek Lokasi Penembakan Bus PT Freeport


INILAHMEDAN - Jayapura : Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw didampingi Kasatgas Amole dan Kapolres Mimika melakukan cek TKP penembakan bus milik PT Freeport Indonesia di MP 53-54 yang diduga dilakukan oleh kelompok Kriminal bersenjata (KKB), Senin (13/01/20).

Disebutkan bus karyawan tersebut berangkat dari arah Tembagapura menuju Timika pukul 08.40 Wit. Tiba di MP 53, terdengar suara letusan sebanyak 5 kali dan mengenai 2 bus dibagian belakang (no Lambung 487 dan 419).

Diperkirakan penembak berada di posisi ketinggian dan langsung melarikan diri ke arah sungai pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dalam kejadian itu kerugian materil 1 (satu) bus mengalami pecah kaca, 1 (satu) bus mengalami bekas tembakan.

Selanjutnya kepolisian melakukan olah TKP dan melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata. Serta melakukan koordinasi dengan PT Freeport Indonesia terkait pelaksanaan pengamanan di area tambang.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan saat ini tim gabungan TNl-Polri masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diduga melakukan penembakan melarikan diri ke dalam hutan.

" Untuk situasi pasca penembakan di area tambang PT Freeport masih dalam kondisi aman kondusif," katanya. (rel/joy)
Komentar

Berita Terkini