|

Gubernur Bersama Pangdam Hadiri Natal Polda Sumut


INILAHMEDAN - Medan : Gubernur Sumut Edi Rahmayadi bersama Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah turut berhadir pada Natal Polda Sumut di Regale International Convention Center, Jalan Adam Malik, Medan, Jumat (17/01/20).

Perayaan Natal kali ini bertemakan 'Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat'.

Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin mengajak setiap personel menjadi polisi yang baik, sahabat bagi masyarakat. Dengan menjadi polisi yang baik, sehingga salam sejahtera Allah dapat  hadir di Sumut.

" Menjadi sahabat, berarti menjadi manusia yang saling menyayangi dengan setiap orang, tanpa memandang suku maupun agama. Dalam konteks berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Menurutnya, menjadi sahabat, berperilaku sebagai warga negara yang baik, taat hukum, taat aturan serta tunduk pada pemerintah. Dalam (Roma 13:1), dimana  menegaskan, harus patuh terhadap pemerintah, karena pemerintah adalah wakil Tuhan di bumi.

" Tidak ada artian yang lain, patuh terhadap pemerintah yang sah. Itulah sahabat," katanya.

Disinggung Gubernur Edi Rahmayadi soal makna sahabat yang mengandung tiga kata kunci yakni, kejujuran, saling mengasihi dan penuh pengertian.

Ia mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk selalu bersahabat satu dengan yang lain. Persahabatan yang menjunjung sikap kejujuran, saling menyayangi dan penuh pengertian perlu ditumbuhkan di tengah warga Sumut.

" Kita lahir di dunia ini, untuk menjadi orang baik. Mari jangan lelah untuk menyayangi dan mengasihi orang lain," imbuhnya.

Disela perayaan juga dimeriahkan hiburan tari dari pelajar asal Papua dan lucky draw.

Kapolda bersama Gubsu dan Pangdam I/BB serta Kabinda Sumut menyanyikan lagu 'Uju di Ngolukhon Ma Nian' di panggung.

Seluruh hadirin bertepuk tangan dan bersorak atas ke kompakkan dan suara selaras serta merdu dari Kapolda, Gubernur, Pangdam dan Kabinda Sumut.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Sumut Risma Martuani, isteri Gubernur Sumut, Kabinda, Wakapolda, Irwasda bersama PJU dan Bhayangkari Polda, para personil dan ASN Polda. (joy)
Komentar

Berita Terkini