|

Berantas Narkoba Dirikan 'Posko Sumut Bersinar'


INILAHMEDAN - Medan : Polsek Medan Baru mendirikan 'Posko Sumut Bersinar' (Sumatera Utara Bersih Narkoba) di Kampung Sejahtera (eks Kampung Kubur) dan Kampung Starban pada Senin (06/01/20).

Hal itu sebagai wujud dari komitmen pemberantasan narkoba. Berbagai pola telah dilakukan Polri untuk pemberantasan terhadap pengguna dan pengedar narkoba, seperti tindakan pre-emtif, prefentif maupun represif.

Sekarang kejahatan Narkoba sudah termasuk kategori Extra Ordinary Crimes. Oleh karenanya perlu penanganan secara konsisten, optimal dan berkesinambungan.

Polsek  Medan Baru bekerjasama dengan 3 pilar dan relawan anti narkoba serta tokoh agama dan pemuda untuk mendirikan Posko Sumut Bersinar di dua titik yang dianggap rawan peredaran/penggunaan narkoba tersebut.

Pendirian posko oleh Kapolsek Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Purba bersama para personil Bhabinkamtibmas Aiptu Dirson Sembiring, Aipda Irwan Silitonga, personil Reskrim Bripka Margomgom Samosir serta Brigadir GandaTriawan.

Juga turut hadir Kepala Lingkungan 1 Kampung Sejahtera Halim Maradona,  Kepala Lingkungan 12 Starban Suratman, Tokoh Agama Zainal serta relawan anti narkoba Marsan dan Syaiful.

Kapolsek mengatakan tujuannya sebagai wadah bagi masyarakat  untuk menyampaikan informasi tentang penyalahgunaan narkoba pada tingkat lingkungan maupun kelurahan.

" Narkoba bukan hanya persoalan bagi aparat penegak hukum aja, tetapi menjadi tanggungjawab kita bersama, maka dianggap penting diadakan kerjasama antara pemerintah dgn seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Ia juga mengatakan masyarakat harus aktif bergerak menghalau narkoba. " Bukan lagi saatnya masyarakat hanya duduk diam tanpa berbuat, namun masyarakat harus berperan aktif," sebutnya.

Apabila mendapati transaksi narkoba dan tertangkap tangan segera menghubungi Posko Sumut Bersinar terdekat ataupun diserahkan kepada Polsek/BNNK.

" Karena masyarakat berhak menangkap bila tertangkap tangan," jelasnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini