|

Akhyar Hadiri Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030


INILAHMEDAN - Cimahi: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution menghadiri kegiatan Pencanangan Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030, di Cimahi Techno Park, Kota Cimahi, Rabu (29/01/2020).

Pencanangan yang dilakukan langsung Presiden Joko Widodo dalam menyikapi masih tingginya angka TBC (tuberkulosis) di Indonesia. Oleh karenanya penanganan TBC tidak hanya sekadar pengobatan, tapi juga pencegahan.

Berdasarkan data Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) tahun 2018, Indonesia berada di peringkat ketiga pengidap TBC (tuberkulosis) terbanyak di seluruh dunia dengan estimasi 845 ribu kasus. Terkait itu, Presiden Jokowi minta agar penanggulangan TBC di Indonesia dilakukan secara masif dan konsisten. Salah satunya melalui komitmen Gerakan Bersama Menuju Eliminasi TBC 2030.

Akhyar Nasution bertekad untuk meminimalisir angka TBC di Kota Medan. Selain meningkatkan pelayanan dan pengobatan terhadap pasien penderita TBC, juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan Medan untuk terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat bagaimana hidup sehat sehingga terhindar dari penyakit TBC.(imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini