-->
    |

Satu Dari Dua Tersangka Begal Ditembak Petugas


INILAHMEDAN - Belawan : Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak menembak betis salah seorang dari dua tersangka 'Begal' saat diringkus di Dusun V, Desa Paluh Manan, Kecamatan Hamparan Perak, Sabtu (14/12/2019).

Kanit Reskrim, Iptu Bonar Pohan, kedua tersangka itu yakni, Aydi Gunawan alias Igun (31) yang ditembak kakinya oleh petugas merupakan warga Jalan Selar Pajak Baru, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan dan Dian alias Andi (40), warga Lorong Supir, Kampung Nelayan blok E Tunggal, Lingkungan 2, Kelurahan Kampung Nelayan, Kecamatan Medan Belawan.

Tersangka Aydi Gunawan alias Igun yang ditembak pada bagian kakinya itu, karena mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan. Sehingga petugas terpaksa memberi tindakan tegas terukur setelah sebelumnya diberi peringatan.

Sementara perannya dalam aksi kejahatan itu selaku eksekutor yakni merampas sepeda motor korban dengan kekerasan. Sedangkan temannya Dian alias Andi berperan sebagai perantara untuk pembeli.

Barang bukti yang disita petugas antara lain, 1 unit Honda Sonic hitam. 1 unit Yamaha Mio merah dan sebilah senjata tajam (pisau).  Keduanya ditangkap petugas saat menanti pembeli sepeda motor hasil curian tersebut.

Selain kedua tersangka, seorang tersangka lainnya yakni Sahputra alias Bokir yang juga teman keduanya, berhasil lolos dari sergapan petugas saat hendak ditangkap. 

" Modus para tersangka dalam menjalankan aksinya dengan cara memepet korban lalu melakukan kekerasan untuk mengintimidasi serta merampas sepeda motor yang kemudian melarikannya," sebut Kanit Reskrim. 

Akibat perbuatannya kini kedua tersangka menjalani proses hukum dengan dimasukkan ke sel tahanan yang dituduh melanggar pasal 365 KUHPidana. (zoy)



Komentar

Berita Terkini