|

Rusdi Daftar ke PAN, Bahrumsyah: Ini Modal Awal Kita


INILAHMEDAN - Medan: Rusdi Sinuraya menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) Wakil Wali Kota Medan periode 2020-2025 di DPD PAN Medan Jalan Bilal Ujung No 161.

Penyerahan berkas pendaftaran diwarnai berbalas pantun antara Rusdi Sinuraya dengan Ketua DPD PAN Medan HT Bahrumsyah dan pengurus lainnya serta Sekretaris Tim Penjaringan Balon Wali Kota Medan Andriko Lubis.

Pada pengembalian formulir pendaftaran, Rusdi didampingi tim terdiri puluhan pedagang dan elemen masyarakat Jawa. Rusdi sendiri mengaku terpanggil untuk ikut dalam kontestasi Pilkada Medan 2020 karena dorongan  dan dukungan dari teman-teman pedagang, keluarga dan masyarakat Karo.

“Saat ini pun saya didampingi teman-teman pedagang dan asosiasi pedagang yang tergabung dalam Pedagang Bersatu (PEDAS) serta Forum Komunikasi Warga Jaya Nusantara (FKWJ) yang kebetulan saya pembinanya,” kata Dirut PD Pasar Medan ini.

Diakui Rusdi, semula dia belum siap karena masih menjabat sebagai Dirut PD Pasar Medan yang telah dijalani selama tiga tahun dan merasa masih banyak pekerjaan rumah harus diselesaikan agar ke depan 53 pasar tradisional yang dikelolanya lebih maju.

Tetapi, kata dia,  ternyata untuk menuntaskan itu semua harus koordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan intansi terkait lainnya. Sehingga akhirnya dirinya terpanggil dengan dorong kawan-kawan dan keluarga untuk maju dalam Pilkada Medan 2020.

“Semua setuju agar saya maju. Setelah istikhoroh, tahajjud mohon kepada Allah serta Bismillah dan berijtihad, maka pada hari ini saya daftarkan diri saya kepada partai ini untuk menjadi wakil wali kota. Sedangkan siapa wali kotanya saya serahkan kepada PAN,” kata Rusdi.

Menutup kata pengantarnya, Rusdi melantunkan sebuah pantun. “Jalan jalan ke Kota Medan, jangan lupa beli srikaya. Kalau wali kotanya dari PAN, wakilnya Rusdi Sinuraya,” sebut rusdi disambut aplaus hadirin.

Sementara Bahrumsyah mengatakan PAN saat ini hanya 6 kursi di DPRD Medan sehingga harus mencari tambahan empat kursi lagi agar bisa mencalonkan kandidatnya pada Pilkada Medan 2020.

“Namun demikian PAN sangat dinamis ,” kata Wakil Ketua DPRD Medan ini. 

Menurut Bahrumsyah, PAN akan mengusung calon yang memiliki kredibilitas, integritas dan pengalaman.

“Apalagi, dengan pak Rusdi. Kita punya hubungan baik di DPRD Medan. Mudah-mudahan ini menjadi modal awal,” katanya.

Menutup sambutannya, Bahrumsyah juga melantunkan pantun. "Paling enak jus semangka, apalagi ditambah gula. 53 pasar saja bisa dikelola, apalagi hanya wakil wali kota,” ujarnya disambut meriah tim penjaringan PAN Medan dan tim Rusdi Sinuraya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini