-->
    |

Mendagri : Film Sang Prawira Pesan Mendalam Bagi Cita-Cita Generasi Muda


INILAHMEDAN - Medan: Menteri Dalam Negeri HM Tito Karnavian mengatakan Film Sang Prawira membawa pesan mendalam khususnya terkait cita-cita pemuda. 

Ia juga mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi hingga film tersebut ditayangkan serentak secara nasional.

Demikian disampaikannya usai menyaksikan pemutaran film itu di XXI Mall Centre Point Medan, Sumatera Utara, Selasa (10/12/2019) sore.

" Saya mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi terhadap Film Sang Prawira ini sehingga bisa jadi dan sudah tayang secara nasional. Saya kira film ini memiliki pesan yang sangat dalam, tidak hanya sekedar tema kepolisian, tapi pesan yang paling dalam adalah adanya cita-cita dari generasi muda," tuturnya.

Menurutnya, cita-cita pemuda erat kaitannya dengan bonus demografi dan angkatan kerja dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

" Kita tahu bahwa negara kita mengalami bonus demografi, angkatan kerja anak muda yang banyak, mereka harus dipenuhi oleh cita-cita, karena mereka nanti akan memperjuangkan Indonesia ke depan," ujarnya.

Film ini juga dinilainya sarat akan motivasi bagi anak muda untuk optimis dalam mengejar cita-cita meski di tengah keterbatasan.

" Kita melihat film ini menampilkan karakter seorang milenial untuk maju, dengan menonton film ini, membangkitkan semangat juga mengejar cita-cita," imbuhnya.

Selain itu, katanya, film tersebut mampu menonjolkan sisi keindahan dan kekayaan alam Indonesia.
Film ini juga didesain sedemikian rupa sehingga menampilkan keindahan dan kayanya bangsa Indonesia.

Salah satu contoh adalah tentang Sumatera Utara dan Jawa Tengah, bagaimana indahnya Danau Toba dari Samosir dan lain-lain. Hadirnya Sang Prawira di layar nasional mampu menunjukkan sisi kekompakan antara TNI dan Polri yang menurutnya sebagai pilar utama. (zoy)

Komentar

Berita Terkini