-->
    |

Peringati Hari Ibu, Herri Zulkarnaen: Lions Club Bhinneka Gelar Operasi Katarak Gratis


INILAHMEDAN -Medan: Lions Club  Bhineka Indonesia Distrik 307 A2 LC Medan Bhineka kembali menggelar kegiatan sosial pemeriksaan dan operasi mata secara gratis bagi ibu-ibu penderita katarak. 

Pemeriksaan mata digelar di Lapangan Merdeka Medan, Ahad (22/12/2019). Operasi mata katarak akan dilakukan pada 11 Januari 2020 mendatang. Kegiatan ini dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan jajaran pengurus Lions Club Bhineka Indonesia.

Penasehat Lions Club Bhineka, Herri Zulkarnain, mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan gagasan dari Lions Club Indonesia Distrik 307 A2 LC Medan Bhineka guna mengurai angka penderita gangguan mata atau kebutaan akibat katarak bagi masyarakat Kota Medan. 

Pemeriksaan mata katarak yang dilakukan di akhir tahun ini dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada 22 Desember 2019 sekaligus menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2020.

“Katarak merupakan penyebab utama kebutaan bagi kita yang sudah berusia di atas 50-an. Maka kami berupaya membantu masyarakat yang mengalami ganguan penglihatan atau katarak,” ungkap Herri.

Disebutnya, operasi katarak gratis ini ditujukan bagi semua warga Sumatera Utara. Tidak harus berasal dari Kota Medan, tetapi juga dari seluruh kabupaten/kota. Pendaftaran dapat dilakukan di acara bakti sosial atau langsung di RS pada hari penyelenggaraan operasi. 

"Bahkan ke Nias juga kami informasikan rencana operasi katarak gratis ini, tidak hanya ditujukan bagi warga Medan," ungkapnya.

Herry yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut ini juga menerangkan, secara rutin tiga kali dalam setahun bakti sosial dan operasi katarak gratis mereka laksanakan. Bakti sosial yang digelar di Lapangan Merdeka kemarin, selain pemeriksaan mata secara gratis juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan donor darah.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini