-->
    |

Komisi V DPR Kunker ke Sumut, Ini Harapan Gubernur


INILAHMEDAN - Deliserdang: Komisi V DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kamis (05/12/2019).

Kunker dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi khususnya melihat kesiapan angkutan menyambut hari besar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kunker diawali dengan pertemuan bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi di Auditorium Danau Toba, Perkantoran Angkasa Pura II, Bandara Kualanamu, Deliserdang.

Edy meminta dan menyampaikan harapan agar kunker Komisi V DPR yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V Syarif Abdullah Alkadrie  juga memperhatikan kondisi jalan nasional yang ada di Sumut.

“Kami mohon perhatian dengan kehadiran bapak dan rombongan, kalau kebutuhan jalan ini memang bukan hanya karena Natal dan Tahun Baru, tetapi manfaatnya berkepanjangan dan efeknya berdampak ke banyak sektor, mulai dari ekonomi, sosial, pariwisata, dan lainnya,” ujar Edy saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya, Edy mengatakan bahwa Provinsi Sumut merupakan wilayah yang luas dengan jumlah 33 kabupaten/kota. Pembangunan bandara di Mandailing Natal (Madina) pasti sangat membantu dan memudahkan mobilitas.

“Mudah-mudahan ini juga dibantu dan dimudahkan prosesnya,” katanya.

Perihal kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru, Edy menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Sumut telah menyiapkan 27 pos yang disebar di kabupaten/kota khususnya daerah-daerah dengan penduduk mayoritas Nasrani. Pos tersebut untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang terjadi di lapangan atau arus lalu lintas saat libur Natal dan Tahun Baru, yakni sesuai dengan yang ditetapkan pusat, selama 18 hari mulai tanggal 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini