-->
    |

Karo Bersatu Bulatkan Tekad Dukung Rusdi di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Gelombang dukungan terus mengalir ke Rusdi Sinuraya. Maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan, kali ini Direktur PD Pasar Medan itu didukung lintas organisasi masyarakat Karo.
Diprakarsai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Merga Silima (PMS), deklarasi dukungan ke Rusdi Sinuraya digelar di Restoran Istana Koki Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan, Sumut, Rabu malam (18/12/2019).

Lintas organisasi tersebut yang mendukung Rusdi yakni Ikatan Cendekiawan Karo (ICK), KAMKA, HMKI, IAMAKA USU, MAKAMULIA, BPK, PWBS, FK3 dan ormas lainnya.
Sebelum deklarasi, tokoh-tokoh Karo berdiskusi guna menyatukan persepsi dan kebulatan tekad guna mendukung Rusdi Sinuraya sebagai perwakilan masyarakat Karo di perhelatan politik Pilkada Medan 2020.

Deklarasi dan kebulatan tekad mendukung Rusdi dipimpin Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana. Dalam kesempatan itu, Brahmana menceritakan dasar dukungan ke Rusdi Sinuraya dikaitkan dengan sejarah berdirinya Kota Medan oleh orang Karo yakni Guru Patimpus Sembiring Pelawi pada 1950.
"Berangkat dari sejarah berdirinya Kota Medan serta menegakkan kekerabatan masyarakat Karo yang kental dan melihat rekam jejak Rusdi Sinuraya, dengan ini saya sebagai Ketua Umum DPP PMS menyatakan kebulatan tekad mengusung Rusdi Sinuraya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan," tegas Brahmana disambut tepuk tangan masyarakat Karo yang hadir.

Hal senada dikatakan pengamat sosial Universitas Sumatera Utara (USU). Kata dia, Kota Medan yang didirikan Guru Patimpus Sembiring Pelawi, namun dalam sejarah perkembangan Kota Medan belum ada orang Karo yang menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Medan.
"Jadi inilah saatnya orang Karo tampil untuk memimpin Kota Medan. Kita gak muluk-muluk, perwakilan masyarakat Karo yang untuk posisi Wakil Wali Kota Medan," katanya.

Atas kesadaran ini, kata Wara, saatnya masyarakat Karo bersatu untuk mendukung Rusdi Sinuraya dan memberikan amanah kepadanya untuk maju pada Pilkada Medan. Beliau (Rusdi-red) kami nilai layak untuk memimpin Kota Medan," tandas Wara.
Sementara Sekretaris Umum DPP PMS Bengkel Ginting menambahkan dalam analisa PMS, elemen masyarakat Karo, cendekiawan Karo dan kalangan akademisi Karo, sudah saatnya Karo bangkit untuk mengusung perwakilannya Rusdi Sinuraya maju pada Pilkada Medan.
"Kami akan berjuang habis-habisan untuk memenangkannya jika menjadi calon Wakil Wali Kota Medan," katanya disambut tempik sorak hadirin malam itu.
Menurut dia, Rusdi Sinuraya figur tokoh Karo yang layak memimpin Kota Medan. Rusdi memiliki integritas dan kapabilitas sebagai pemimpin. Dan lagi Rusdi memiliki karakter kuat, tegas, berani dan amanah sebagai pemimpin.
"Ini sudah dibuktikannya saat menjabat sebagai Dirut PD Pasar Medan. Banyak perubahan-perubahan yang terjadi di pasar tradisional. Bahkan para pedagang merasa mereka ada yang mengayomi," kata Bengkel Ginting.
Ketua Ikatan Alumni Mahasiwa Karo (IAMKA) USU Setia Dharma Sebayang mengatakan sebagai orang Karo sudah saatnya masyarakat Karo mendukung Rusdi Sinuraya selaku putra Karo pada Pilkada Medan.
Hal senada juga dikatakan para tokoh Karo lainnya antara lain Prof Meneth Ginting, Prof Saat Afifuddin Sembiring, Nabari Ginting dan Burhanuddin Sitepu. Mereka membulatkan tekad mengusung Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan.
Dalam kesempatan itu Rusdi Sinuraya terlihat terharu atas antusiasme masyarakat Karo yang membulatlan tekad mendukungnya pada Pilkada Medan.
"Alhamdulillah. Terima kasih banyak atas dukungan ini. Ini amanah yang harus saya jaga," kata Rusdi.
Rusdi juga menceritakan secara singkat tentang perjalanan hidupnya dan mengapa maju sebagai bon Wakil Wali Kota Medan.
"Semua ini atas dorongan teman-teman dan bertekad membangun Kota Medan lebih baik lagi. Medan tidak hanya harus dipimpin oleh sosok yang memiliki konsep pembangunan, tapi juga harus punya keberanian, tegas dan kuat," kata Rusdi yang malam itu didampingi istri tercinta Delima Br Tarigan.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini