-->
    |

Kapolsek dan Tim Jibom Sterilkan Gereja


INILAHMEDAN - Medan: Kapolsek Helvetia Kompol P Hutahean bersama tim Jibom Polda Sumut melakukan pengecekan dan sterilisasi lokasi gereja prioritas GPIB di Jalan Kapten Muslim, Kecamatan Medan Helvetia, Senin (24/12/2019).

Kapolsek didampingi Wakapolsek Iptu K Tarigan dan Panit 3 Sabhara Ipda Iwan Setiawan dengan tim Jibom, kegiatan itu untuk menseterilisasi dan mengantisipasi gereja prioritas di wilayah Medan Helvetia sebelum pelaksanaan ibadah dimulai.

" Kami juga sudah berkoordinasi kepada pihak gereja untuk membantu pihak kepolisian, baik pemeriksaan barang bawaan jemaat maupun orangnya," katanya.

Disebutkan, pihak kepolisian melibatkan pihak gereja baik muda mudinya maupun pihak kepengurusan gereja untuk melakukan pemeriksaan terhadap jamaat, karena pihak dari gerejalah yang mengetahui jemaatnya.

" Mana jemaatnya yang sering beribadah atau pendatang atau orang yang asing bagi pihak gereja tersebut," jelasnya.

Pihak kepolisian maupun dari Muspika Medan Helvetia selalu berkoordinasi baik itu kepada pendeta/sintua maupun pemuda-pemudi gereja jauh hari sebelum pelaksanaan ibadah Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 01 Januari 2020.

" Kami mohon do'anya agar pelaksanaan ibadah nantinya berjalan lancar dan di malam pergantian Tahun baru 01 Januari 2020 Kota Medan khususnya Medan Helvetia tetap aman dan terkendali," sebutnya.

Disampaikan pula oleh Kapolsek Selamat Hari Natal 25 Desember 2019 dan Selamat Tahun Baru 01 Januari 2020 bagi yang merayakan. " Semoga di Tahun 2020 nantinya akan lebih baik dari tahun sebelumnya buat kita semua," imbuhnya. (zoy)
Komentar

Berita Terkini