-->
    |

DPRD Minta Disdukcapil Utamakan Ketersediaan Blangko e-KTP


INILAHMEDAN - Medan: Komisi 1 DPRD Medan meminta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan lebih mengutamakan ketersediaan blangko Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Sebab sampai hari ini masyarakat Kota Medan masih mengeluhkan ketiadaan blangko.

“Bagaimana upaya Disdukcapil bisa menyelesaikan persoalan e-KTP tepat waktu,” tanya Ketua Komisi 1 DPRD Kota Medan, Rudiyanto, dalam rapat dengar pendapat (RDP) dengan Disdukcapil, Senin (09/12/2019).

Sebelumnya Kadis Dukcapil Kota Medan, Zulkarnain, menyampaikan penyelenggaraan pelayanan e-KTP sampai hari ini masih terus berjalan.

“Namun Disdukcapil memohon maaf kepada masyarakat Kota Medan sebab jumlah pasokan blangko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam lima bulan terakhir sangat terbatas,” katanya.

Distribusi blangko e-KTP sepanjang tahun 2019 ini, ungkap Zulkarnain, tercatat lebih kurang sebanyak 253.000 lebih. “Sampai hari ini ada sekitar 70 ribu lebih lagi e-KTP yang belum diberikan kepada masyarakat karena kita belum bisa menyediakan blanko sesuai kebutuhan,” katanya.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini