|

Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2019


INILAHMEDAN - Medan : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Aziz memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Toba 2019 di Lapangan Benteng Medan, Kamis (19/12/2019).

Apel dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumatera Utara itu turut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Martuani Sormin Siregar, Danlantamal I Belawan Laksma Abdul Rasyid Kacong, Pangkosekhanudnas III Medan Marsma Djhon Amarul.

Kabinda Sumut Brigjen Ruruh A Setyawibawa, Danlanud Soewondo Kolonel Meka Yudanto, unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, para PJU TNI-Polri wilayah Medan serta Pamen TNI-Polri.

Para peserta apel yakni, pasukan gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPBD, Satpol PP, Dishub dan Ormas dipandu oleh Komandan apel Kolonel Agustatius Sitepu yang juga Komandan Brigif 7/Rimba Raya, Kodam I/BB.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemeriksaan pasukan dan dilanjutkan penyematan tanda operasi kepada perwakilan personel dari Polantas, Pom AD, Sabhara dan Dishub.

Panglima TNI menyampaikan terima kasih atas kesiapan seluruh satuan TNI dan Polri, Pemda, Ormas serta instansi terkait lainnya dalam menyukseskan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

" Terima kasih atas pengabdian yang tidak kenal lelah demi kepentingan masyarakat luas," katanya.

Marsekal Hadi yakin, kesiapan yang dibarengi dengan sinergi dan kerja sama oleh seluruh komponen dapat menjamin terselenggaranya perayaan Natal dan pergantian tahun dengan aman, tertib dan lancar.

" Hanya dengan bersatu, Indonesia akan menjadi negara yang maju. Dani yang tidak kalah penting, partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam menjaga lingkungannya sendiri," terangnya.

Selain itu, Panglima TNI bersama Kapolri juga menyerahkan penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas berprestasi.

Yakni, Sertu Mardi, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh, Kodim 0309/Solok yang berhasil menyalamatkan balita terseret arus banjir di daerah Sungai Batang Pulake, Solok.

Sementara Bripka Hamonangan Sitanggang, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kota Baringin, Polres Sibolga yang membangun rumah belajar gratis bagi anak-anak yatim piatu.

Panglima TNI dan Kapolri, unsur Forkopimda Sumut, para PJU Kodam I/BB, Polda Sumut juga melakukan pelepasan patroli sepeda motor skala besar di wilayah Kota Medan sekitarnya. (zoy)
Komentar

Berita Terkini