-->
    |

Akhyar: Mari Wujudkan Medan Kota Religius


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasuition mengajak jamaah Masjid Al Ishlah Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sikambing II C, Kecamatan Medan Helvetia, untuk mendukung Pemko Medan menjadikan Medan sebagai kota  religius.

Ajakan ini disampaikan Akhyar ketika menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Al Ishlah, Sabtu (14/12/2019).

Selain jamaah masjid, maulid juga dihadiri pengajian ibu-ibu Al Hidayah, Kabag Agama Setdako Medan Adlan, Camat Medan Helvetia Andi M Siregar, lurah dan kepala lingkungan se-Kecamatan Medan Helvetia. KH Buya Amiruddin MS menjadi pentausiah dalam acara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahirnya Rasulullah tersebut.

Akhyar juga mengingatkan seluruh jamaah yang hadir untuk senantiasa menjaga dirinya dan seluruh anggota keluarganya supaya tidak terlibat narkoba yang saat ini peredarannya sangat mengkhawatirkan.

"Memerangi dan memberantas narkoba jadikan sebagai jihad kita. Apabila peredaran narkoba tidak dihentikan, tidak tertutup kemungkinan kita atau pun anggota keluarga kita yang akan menjadi korban berikutnya. Apabila seluruh masyarakat, termasuk jamaah Masjid Al Ishlah ikut mendukung pemberantasan narkoba, insya Allah peredaran narkoba dapat diputuskan," kata Akhyar.

Akhyar juga mengharapkan seluruh jamaah, terutama kaum ibu supaya memperindah halaman rumahnya dengan menanam bunga, sehingga lingkungan tempat tinggal agar lebih hijau dan indah. Termasuk, menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah rumah tangganya masing-masing agar tidak berserak dan mudah diangkut.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini