-->
    |

Akhyar: Mari Terus Tingkatkan Gotong-royong


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVI Tahun 2019 di Lapangan Kwala Bekala Medan, Kamis (12/12/2019).

Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang digelar Pemko Medan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (P3APM) Kota Medan ini bertujuan untuk mendukung pelestarian nilai-nilai gotong-royong melalui peningkatan partisipasi masyarakat.

Sebagai bentuk apresiasi kepada penggiat gotong-royong, Pemko Medan memberikan penghargaan kepada Kelurahan Terbaik yang dimenangkan Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas, Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia dan Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Dalam sambutannya, Akhyar mengatakan, budaya gotong-royong merupakan salah satu wujud nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia sebagai identitas bangsa yang ditanamkan oleh Presiden Indonesia pertama Soekarno.

Namun kata Akhyar, yang terjadi saat ini adalah nilai-nilai gotong-royong sudah mengalami degradasi di tengah-tengah masyarakat. Banyak masyarakat yang terkesan apatis, khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Akhyar juga mengimbau sekaligus mengajak seluruh warga Kota Medan agar meningkatkan kesadarannya dalam bergotong-royong terutama demi menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini