|

OPD Pemprov Sumut Dilatih Gunakan Aplikasi SIMDA


INILAHMEDAN - Berastagi: Mempercepat proses memasukkan (input) data dan pengelolaan keuangan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut menyelenggarakan In House Training Pengelolaan Keuangan Daerah di Sibayak Hotel, Jalan Merdeka, Berastagi, pada 6-7 November 2019.

Kegiatan ini diikuti seluruh staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola keuangan Pemprov Sumut. Dalam kegiatan ini, para peserta dilatih tentang penggunaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) sesuai standar akuntansi keuangan.

Plh Kepala BPKAD Sumut, Suryadi, mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan sumber daya manusia (SDM) pengelola keuangan dan aset Pemprov Sumut mendapatkan solusi dalam pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan berkualitas.

"Kita mengharapkan SDM pengelola keuangan dapat berkompetensi tinggi. Kegiatan ini diharapkan mendapatkan solusi pengelolaan keuangan yang terintegrasi dan berkualitas," kata Suryadi yang juga Kabid Aset BPKAD Sumut saat membuka acara, Rabu (06/11/2019).

Menurut Suryadi, dengan kegiatan ini juga nantinya prestasi WTP yang telah diperoleh Pemprov Sumut 5 tahun berturut-turut diharapkan dapat terus dipertahankan. Meski menurutnya, masih adanya masalah mengenai laporan keuangan.

"Bahwa laporan keuangan daerah harus dipertahankan terus. Laporan kita akan dapat lebih cepat untuk tahun berikutnya," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini