-->
    |

Merusak Lingkungan Hidup Sama Saja Mencelakai Diri Sendiri


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Wakil Bupati Serdangbedagai (Sergai) menghadiri kegiatan Negeri Elok Pecinta Alam (NEPAL) yang dikemas dalam perkemahan dan penanaman pohon di objek wisata Pantai Cermin, Kecamatan Pantai Cermin, Sabtu (23/11/2019) malam. Pembukaan ditandai membelah kayu yang dilakukan Darma Wijaya.

Kata Darma, energi menjadi kebutuhan pokok yang tidak bisa ditawar. Kemajuan suatu negara sangat tergantung dengan kecukupan ketersediaan energi.

Namun dalam pengadaan energi, katanya, tentu saja harus memperhatikan faktor kelestarian lingkungan hidup. Sebab merusak lingkungan hidup, sama saja mencelakakan diri sendiri.

"Lingkungan hidup suatu daerah sangat berkaitan dengan daerah lain. Dengan demikian, baik negara maupun daerah berkewajiban memperhatikan dan mencegah hal-hal yang bisa menjadi penyebab kerusakan lingkungan hidup," katanya.

Dampak kerusakan lingkungan hidup, tambah dia, terjadinya pemanasan global yang saat ini sudah mulai dirasakan di berbagai belahan bumi. Misalnya terjadinya peningkatan suhu udara, naiknya permukaan air laut, terjadinya perubahan iklim yang kini sudah terjadi di beberapa tempat termasuk Indonesia.

"Semua itu karena lingkungan tempat manusia dan mahluk hidup lainnya sudah rusak," katanya.

Jika penyebab pemanasan global ini tidak ditanggulangi, sebut dia, tentu kerusakan lingkungan yang sudah terjadi akan semakin parah. "Dampaknya merugikan semua mahluk hidup," katanya.(imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini