|

Mendagri: Stunting Harus Diselesaikan Bersama


INILAHMEDAN - Medan: Menteri Dalam Negeri HM Tito Karnavian mengatakan masalah stunting adalah permasalahan bersama. Oleh karenanya harus segera diselesaikan secara bekerja sama dengan semua Kementerian/Lembaga dan pemerintah daerah.

"Sebab erat kaitannya dengan mendukung program Prioritas Nasional terkait dengan pembangunan SDM," katanya usai Penghargaan Swasti Saba Kabupaten/Kota Tahun 2019 di Sasana Bhakti Praja, Gedung C Kemendagri, Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, penanganan stunting salah satu program prioritas Presiden. Karena sekarang terjadi bonus demografi angkatan kerja yang besar. Tapi angkatan kerja yang besar ini harus unggul, sehat dan profesional.

"Percuma kita punya angkatan kerja besar jika dia tidak sehat, tidak terlatih, tidak profesional, dia menjadi beban, nganggur, tidak dapat lapangan kerja. Salah satu syaratnya dia harus sehat," katanya.

Dukungan pengentasan stunting harus didukung oleh semua pihak melalui sejumlah program kolaborasi berbagai elemen masyarakat, termasuk PKK.

"Bapak Presiden sudah menekankan ini menjadi program unggulan Kemenkes, KemenPPA, Kemensos, Pemda dan Kemendagri," jelasnya. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini