-->
    |

Konjen Tiongkok Berkunjung ke DPRD Medan


INILAHMEDAN - Medan: Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok untuk Kota Medan, Ms Qiu Weiwei didampingi Ms Guo Jingfei (translator) berkunjung ke DPRD Medan, Senin (11/11/2019).

Kunjungan itu diterima Ketua DPRD Medan Hasyim, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga, anggota DPRD Medan Wong Chung Sen dan Sekretaris DPRD Medan Abdul Aziz di ruangan rapat pimpinan DPRD Medan.

Dalam pertemuan tersebut, Ms Qiu Weiwei menyampaikan bahwa dirinya baru bertugas di Kota Medan. Dia menyebutkan hubungan Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Tiongkok telah berjalan lama dan sangat baik. Apalagi Pemerintah Kota Medan juga telah menjalin hubungan kerja sama dengan Kota Chengdu. Tentu ke depannya diharapkan hubungan ini dapat lebih ditingkatkan.


"Selama di sini, saya berkeinginan meningkatkan hubungan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik, apalagi hubungan Sister City Kota Medan dengan kota Chengdu di Tiongkok sudah terjalin baik. Kedepannya kerja sama ini akan kita tingkatkan terutama di bidang pendidikan dan juga penguatan ekonomi serta infrastruktur," katanya.

Dia juga menyatakan selama ini hubungan kerja sama Tiongkok dan Indonesia sudah terjalin dengan baik. "Kerjasama yang sudah dilakukan selama ini melalui perusahaan yang ada di Tiongkok dengan pembangunan jalan tol Kualanamu dan pembangkit listrik di Pangkalan Susu.

Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan pihaknya sudah melakukan kunjungan kerja ke Tiongkok yang melihat begitu pesatnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur.

"Kami sudah pernah diundang Pemerintah Tiongkok dalam program Sister City. Di mana kami melihat pembangunan infrastruktur begitu pesat. Kami berharap agar kerja sama ini lebih ditingkatkan lagi baik infrastruktur dan lingkungan hidup," kata Hasyim. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini