|

Hari Ini, Pengucapan Sumpah DPRD Medan

Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 akan dilangsungkan pagi ini, Jumat (08/11/2019).

Jadwal pelantikan ini berdasarkan kesepakatan yang diputuskan dalam rapat para pimpinan dewan yang dipimpin Ketua DPRD Medan sementara Hasyim SE, dihadiri Wakil Ketua DPRD Medan sementara dan ketua Fraksi DPRD Medan di ruang rapat pimpinan gedung dewan, Rabu (06/11/2019).

Ketua sementara DPRD Medan Hasyim memgatakan SK pimpinan definitif DPRD Medan sudah ditandatangani Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

“Kalau belum diterima sekretariat DPRD Medan, maka akan dilakukan penjemputan ke Biro Otda,” katanya.

Setelah pengucapan sumpah dan janji pimpinan, kata Hasyim, akan diagendakan pembentukan tata tertib (tatib) DPRD Medan. Kemudian pembentukan AKD agar dewan bisa menjalankan tugas dan fungsinya. 

"Senin, pembahasan, Selasa kita akan melakukan kunjungan konsultasi ke Mendagri dan DPRD DKI untuk merampungkan tatib ini. Setelah selesai baru finalisasinya minggu depan. Setelah itu, hasil pembahasan baru dibawa ke Gubernur untuk eseminasi. Prediksi kita Kamis, dua minggu lagi semua rampung," jelasnya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini