-->
    |

Dandim Atim dan Pemko Gelar Upacara Hari Pahlawan


INILAHMEDAN - Atim: Bertema 'Aku Pahlawan Masa Kini' Pemko Langsa bersama Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Hasanul Arifin Siregar menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan di halaman Pendopo Wali Kota Langsa, Jalan WR Supratman, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Minggu (10/11/2019).

Dalam Upacara tersebut Wali Kota Langsa Usman Abdullah sebagai Inpektur Upacara dalam amanatnya menyebutkan Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya 74 tahun silam yang merupakan perang fisik pertama setelah bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan.

"Pada Nopember ini ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih dari para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syuhada bangsa tersebut telah mewariskan NKRI yang berdiri kokoh," katanya.

Di sela kegiatan, Dandim berharap setiap komponen bangsa harus dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur.

"Pada hakikatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya. Peringatan Hari Pahlawan harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam pelaksanaan pembangunan," tuturnya. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini