|

Wali Kota Terima Penghargaan Natamukti 3 Kali Berturut-turut


INILAHMEDAN - Bogor: Ada prestasi membanggakan diraih Wali Kota Medan Dzulmi Eldin di awal Oktober 2019. Dinilai berhasil dalam mendorong sekaligus memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Medan, orang nomor satu di Pemko Medan itu kembali mendapatkan penghargaan Natamukti 2019 dari Kementrian Koperasi dan Usaha kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia.

Penghargaan membanggakan hasil kerjasama Menkop & UKM dengan International Council for Small Buniness (ICSB) diserahkan Sekretaris Menkop dan UKM RI Rully Indrawan didampingi Chairman ICSB Hermawan Kartajaya kepada Wali Kota di Institut Pertanian Bogor (IPB) Cinvention Centre Jalan Padjajaran, Kota Bogor, Senin (07/10/2019).

Prestasi ini merupakan kali ketiga yang diraih Wali Kota dalam kurun tiga tahun berturut-turut, setelah di tahun 2017 dan 2018 juga berhasil meraih penghargaan serupa. Keberhasilan ini tentunya sebagai bukti komitmen Wali Kota yang terus berupaya memajukan UMKM diibukota Provinsi Sumatera Utara melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemko Medan.

Ada tiga kategori Penghargaan Natamukti yang diberikan yakni Natamukti, Natamukti Nindya Ganapravara dan Natamukti Nindya. Untuk Kota Medan, kategori yang diterima Penghargaan Natamukti sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas keberhasilan Wali Kota dalam upaya memasarkan produk UMKM daerah. Kemudian mendorong peningkatan kualitas produk serta berkomitmen penuh dalam membangun ekosistem UKM di daerahnya.

Usai menerima Penghargaan Natamukti 2019, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang baru diterimanya tersebut. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini