|

TMMD Percepat Ritme Pembangunan Jembatan Sungai Bah Bolon


INILAHMEDAN - Sipispis : Memasuki H Minus 6 'dead line' pengerjaan sasaran fisik, tim Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019 Kodim 0204/DS, Jumat (25/10/2019) mempercepat ritme pekerjaan pembangunan 'Jembatan Emas' Bah Bolon.

"Ritme pekerjaaan harus kita tingkatkan dan tetap terukur mengingat waktu dan cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat," ungkap Perwira Pengawas (Pawas) TMMD Kodim 0204/DS Kapten Inf AT Panjaitan.

Tantangan demi tantangan di lapangan harus dihadapi. Semangat, kegigihan dan kekompakan para prajurit bersama warga masyarakat merupakan kata kunci untuk menjawab tantangan demi tantangan tersebut.

Di bagian lain AT Panjaitan juga Danramil 22/GM tersebut mengakui, pihaknya juga harus tetap memperhatikan faktor  keamanan dan keselamatan personel.

Di satu sisi tim Satgas tetap berupaya semaksimal mungkin mengerjakan pembangunan jembatan sesuai jadwal dan tetap memperhatikan aspek kualitas pekerjaan.

"Di sisi lain kita juga tetap berusaha agar dalam melaksanakan tugas tersebut zero accident atau nihil kecelakaan. Faktor keselamatan dan keamanan personel juga penting," tegasnya.

Hadirnya jembatan strategis sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter tersebut sesuai dengan waktu yang dijadwalkan, bukan hanya harapan tim Satgas TMMD tapi juga harapan warga masyarakat khususnya di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai.

Dengan terpasangnya gelagar kedua, kegiatan kita sudah sedikit ringan.  Namun demikian kita tetap berpacu membantu mekanik memasang pagar dan lantai jembatan," pungkas Panjaitan. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini