|

Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Kerahkan Alat Berat Singkirkan Material Longsor


INILAHMEDAN - Sipispis :  Hujan deras yang mengguyur pada Jumat (25/10/2019) dinihari membuat tebing longsor dan menimbun badan jalan yang sudah dilebarkan. Untuk menyingkirkan material longsoran, Satgas TMMD ke-106 Kosim 0204/DS mengerahkan alat berat.

Longsor terjadi di ruas jalan Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. Lokasi yang letaknya berdekatan dengan jembatan Sungai Bah Bolon itu memang di apit tebing curam di kiri dan kanannya.

Untuk menyingkirkan material longsor, alat berat backhoe dikerahkan. Setelah itu buldozer mengeraskan kembali badan jalan, sehingga bisa kembali seperti kondisi semula. Selain itu batu cadas yang berjatuhan bersamaan dengan material longsor itu juga harus dibersihkan.

Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno mengatakan pengerasan badan jalan harus dikebut mengingat waktu pelaksanaan TMMD sudah semakin menipis.

"Saat ini kita mengejar tenggat waktu pelaksanaan TMMD yang semakin menipis. Untuk pengerjaan pengerasan jalan harus terus dikebut," ujarnya. (sus)
Komentar

Berita Terkini