|

Momentum Sumpah Pemuda, Hasyim Ajak Pemuda Berjuang Berantas Narkoba

Ketua DPRD Medan Hasyim SE

INILAHMEDAN - Medan: Ketua DPRD Medan Hasyim mengatakan para pemuda harus mampu berjiwa patriotisme dan mengedepankan sikap nasionalisme.

"Lewat momentum Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2019, saatnya para pemuda harus mampu berjiwa patriotisme disertai sikap nasionalisme," kata Hasyim di gedung dewan, Senin (28/10/2019).

Hari Sumpah Pemuda juga, kata Hasyim, merupakan momentum untuk  merefleksi kembali semangat pemuda dalam melaksanakan sumpah pemuda di kala itu.

"Lewat semangat para pemuda kala itu, terbentuk sikap nasionalisme di bawah naungan NKRI," katanya.

Semangat para pemuda juga harus direalisasikan dalam tindakan nyata. Tidak hanya mengejar cita-cita tetapi juga harus mampu melawan hal-hal yang bisa merusak bangsa ini seperti peredaran narkoba dan lainnya.

"Perang terhadap peredaran narkoba juga bagian dari semangat pemuda harapan bangsa," katanya.

Kata Hasyim, dampak dari narkoba sangat banyak dan bisa merusak nilai-nilai sosial dan budaya yang sudah tertanam lama.

"Dampak narkoba yang paling kentara saat ini adalah tingginya tingkat kriminalitas di tengah-tengah masyarakat," kata Hasyim.

Pengaruh saat ini bukan hanya menerpa kalangan dewasa saja. Tapi, kata Hasyim, sudah menyasar ke kalangan anak-anak dari kota hingga ke pelosok desa.

"Inilah yang harus diantisipasi agar pengaruh narkoba segera diputuskan. Ini tugas bersama kita untuk memberantasnya," kata Ketua PDIP Kota Medan ini.

Hasyim menambahkan bahaya narkoba sudah menunjukkan statistik yang semakin tinggi di Indonesia. 

"Nah, peran pemuda harus melawannya. Kalau dulu pemuda berjuang membela tanah air. Dan saat ini membela tanah air dengan cara berjuang melawan peredaran narkoba," demikian Hasyim. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini