|

Mal Level Dibuka, Satgas TMMD Siap Pasang Seng di Rumah Anti Puting Beliung


INILAHMEDAN - Sipispis : Progres pengerjaan rumah anti puting beliung milik ibu Horaiman br Damanik (80) terus meningkat. Setelah mal level dibuka, maka Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang siap melakukan pemasangan seng.

Peltu Sukri yang memimpin pekerjaan menjelaskan, hari ini dilakukan proses pembukaan mal level. Kemudian menimbun tanah di bagian dalam rumah, mengcap siku-siku bangunan, serta mengecat asbes.

“Semua jenis pekerjaan itu akan kita rampungkan hari ini, sehingga pekerjaan tahap berikutnya untuk mencapai finishing bisa dikejar,” ucap Peltu Sukri dari lokasi pekerjaan di Dusun 5, Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut, Selasa (22/10/2019).

Sebelumnya, Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) menjelaskan, pembangunan rumah anti puting beliung untuk ibu Horaiman br Damanik ini akan dijadikan sebagai role model rumah anti bencana terhadap warga sekitar.

Opsi ini dilakukan atas pertimbangan kondisi wilayah yang kerap dilanda angin kencang, dan berada di ketinggian. “Rumah anti puting beliung ini dikerjakan dengan konstruksi khusus, sehingga tidak sama dengan rumah pada umumnya. Salah satunya dinding rumah yang berbentuk segi delapan,” terang abituren Akmil 2000 itu. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini