|

Gelar Penyuluhan, BNN Sergai Paparkan Cara Tangkal Keluarga dari Narkoba


INILAHMEDAN - Sipispis : Menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN), Satgas Personil TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS melaksanakan penyuluhan narkoba yang berlangsung di Kantor Pemerintahan Desa (PemDes) Sipispis, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (14/10) malam.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi P2M BNN, Kabupaten Serdang Bedagai, T Ewa Simamora, memaparkan bahaya narkoba maupun miras bagi para generasi muda.

Menurut T. Ewa, berdalih biar ngetrend dan kekinian menjadi penyebab banyaknya orang yang terjerumus dalam peredaran narkoba. Bahkan sasarannya tidak pada orang dewasa namun kini pada remaja dan anak-anak sehingga ini perlu asanya perhatian seluruh pihak.

"Awas narkoba itu, bukan menjadi tanggungjawab dari satu instansi saja, namun seluruh unsur termasuk masyarakatnya. Dengan peran aktif masyarakat melaporkan hal tersebut langsung ditindaklanjuti," ucapnya.

Masih menurut, Ewa peran serta orang tua ini cukup efektif dalam memantau perilaku anak. "Jadi tolong awasi dan bina anak-anak anda dari predator atau kurir narkoba dengan membujuk dan merayu agar bisa mengkomsumsi sabu ataupun ganja,"ucapnya.

Ia juga berterimakasih kepada Dansatgas TMMD Ke-106, yang telah menyelenggarakan penyuluhan sehingga dengan mengetahui dampak narkoba bisa mewaspadai diri sendiri, keluarga, kerabat, serta tetangga bisa melindungi diri dan terbebas dari narkoba.

Senada dengan itu, Serma Suhartono selaku Staf ter kodim 0204/DS, berharap dalam pertemuan ini menambah pemahamanan dampak negatif narkoba.

Hal serupa juga disampaikan Pj Kades Sipispis, Erwin Saragih, pihaknya melalui Kadus dan pemuka masyarakat agar dapat memproteksi peredaran narkoba dengan melaporkan ke kantor desa, polsek maupun koramil, dan ini langsung disikapi.

Hadir dalam kegiatan  tersebut, staf BNN Sergai, Ramli Siagian dan Eka Sinulingga, Kaur PemDes Sipispis, Zulhadir sinaga, seluruh Kadus Desa Sipispis, Tokoh Masyarakat dan Pemuda Desa Sipispis. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini