|

Begini Kerja Keras Warga untuk Pengerasan Jalan Bersama Prajurit TMMD Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN - Sipispis : Kehadiran warga yang ikut membantu pengerasan badan jalan sepanjang 1 Km di Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai), membuat personil Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang, tambah semangat bekerja.

Tak pelak, hal ini justeru memancing semangat sejumlah warga yang ikut bergotong royong untuk lebih giat bekerja. Dan seolah-olah, warga tak mau kalah dengan personil Satgas TMMD yang merupakan Prajurit TNI pilihan.   

Fakta ini membuat Perwira Pengawas (Pawas) TMMD 106 Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno, ikut merasa senang sekaligus terharu.

"Inilah yang didambakan setiap Prajurit TNI di manapun berada dan bertugas. Karena, bila Rakyat sudah ikut membantu TNI, maka tak ada hal apapun yang mampu membuat TNI menjadi lemah. Karena sesuai dengan jati diri TNI, yakni sebagai Tentara Rakyat dan Tentara Pejuang," kata Lettu Sudirno yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu dari lokasi, Selasa (8/10/2019).   

Diterangkannya, pengerasan badan jalan yang baru dibuka ini bertujuan untuk memudahkan truk pengangkut material jembatan Bah Bolon menjangkau titik pengerjaan.

"Jadi, pengerasan badan jalan yang menggunakan batu cadas,  tujuannya agar saat dilalui tidak terkendala, baik itu truk pengangkut material untuk pembangunan jembatan Bah Bolon, maupun warga yang melintas," pungkas perwira pertama yang juga Pasiter Kodim 0204/DS itu.  (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini