-->
    |

Tinjau Pasar Simalingkar, Ratusan Pedagang Antusias Sambut Rusdi Sinuraya


INILAHMEDAN - Medan: Kepala Pasar Simalingkar Bananda Suandi beserta ratusan pedagang terlihat antusias menyambut kedatangan Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, Kamis (05/09/2019).

Kehadiran Rusdi didampingi Kepala Cabang 2 PD Pasar Kota Medan Jalil Muhammad untuk melihat langsung keberadaan Pasar Simalingkar sekaligus menyerahkan hadiah kategori pasar terbersih pada program 'Bersih-bersih Pasar' yang dicanangkan PD Pasar Kota Medan beberapa waktu lalu. Program ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

Dalam kunjungannya, Rusdi meninjau ketersediaan fasilitas umum seperti kamar mandi dan inftrastukrur lainnya di pasar tersebut sehingga meraih predikat 'Pasar Terbersih' dari puluhan pasar yang di bawah naungan PD Pasar Kota Medan. Rusdi terlihat puas melihat kondisi pasar tersebut.

"Ini artinya, telah tumbuh sikap kepedulian jajaran Pasar Simalingkar dalam membenahi pasar agar terlihat bersih dan nyaman dikunjungi," kata Rusdi.

Dalam kesempatan itu, Rusdi kembali mengingatkan kepada kepala pasar lainnya agar bekerja serius dalam membenahi pasar yang dipercayakan kepadanya. Termasuk juga mampu melibatkan pedagang dalam merealisasikan motto PD Pasar Kota Medan yakni 'Pasar Rumah Pedagang Milik Kita Bersama'. Dalam kunjungannya, Rusdi juga bertatap muka langsung dengan para pedagang sekaligus menampung beragam masukan yang positif.

Keberadaan Rusdi sebagai orang nomor satu di PD Pasar Kota Medan juga mendapat banyak pujian dari para pedagang Pasar Simalingkar.

"Dipimpin pak Dirut (Rusdi-red) yang sekarang ini, banyak terjadi perubahan-perubahan positif yang kami rasakan. Kami merasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari PD Pasar Kota Medan. Kami pun merasa memilikinya," kata br Ginting, pedagang ikan.

Hal senada dilontarkan R Sitepu, pedagang rempah-rempah. Selama dirinya berjualan di Pasar Simalingkar, baru kali ini dirasakannya ada semacam hubungan emosional antara pedagang dengan PD Pasar Kota Medan.

"Jadi motto 'Pasar Rumah Pedagang dan Milik Kita Bersama' memang benar kami rasakan," kata R Sitepu yang masih kental dengan logat Karo-nya.

Sementara Kepala Cabang 2 PD Pasar Kota Medan Jalil Muhammad menambahkan pihaknya terus melakukan koordinasi kepada kepala pasar-kepala pasar yang berada di cabang 2 dalam hal pembenahan-pembenahan pasar ke arah yang lebih baik.

"Komunikasi intens terus kami lakukan. Tentunya dalam menciptakan suasana pasar yang nyaman dan bersih," katanya. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini