|

Dandim 0201/BS Cek Kenderaan Dinas Personil


INILAHMEDAN - Medan: Komandan Kodim 0201/BS Kolonel Roy Hansen J Sinaga melakukan pemeriksaan 342 kendaraan dinas roda dua dan empat.

Pemeriksaan kendaraan dinas itu dilakukan saat apel di Lapangan Benteng Jalan Perniagaan Medan dihadiri para Pasi Kodim 0201/BS, para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0201/BS, kemarin. 

Dandim menjelaskan, apel ini untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pengawal serta kelaikan kendaraan dinas untuk digunakan dalam menunjang tugas operasional para prajurit di lapangan.

"Jadi, kegiatan (pemeriksaan) ini bukan mengada-ada atau mencari-cari kesalahan. Ini dilakukan karena melihat ke belakang ada anggota yang mengalami kecelakaan akibat kurangnya kelengkapan dalam berkendaraan," ucap Dandim.

Dandim menegaskan, pemeriksaan ini adalah program satuan secara triwulan maupun insidentil yang tujuannya untuk memastikan semuanya telah siap, apakah surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan, maupun personil yang mengawaki kendaraan.

Pemeriksaan ini juga untuk mewujudkan prajurit TNI yang tertib dan disiplin dalam berlalulintas. "Kita (TNI) harus menjadi contoh bagi masyarakat, bahwa prajurit itu dalam berkendaraan semuanya harus lengkap," jelasnya. 

Mantan Kapendam I/BB ini juga berpesan kepada personil untuk merawat dan menjaga kendaraan dinas. "Kendaraan ini dibeli pakai anggaran negara, sehingga tidak bisa setiap tahun diganti. Karenanya, tolong dirawat dan dijaga sehingga masa pakainya bisa lebih lama," sebutnya. 

Abituren Akmil 1997 ini menegaskan tidak ingin mendengar ada prajurit jajaran Kodim 0201/BS yang tidak tertib lalu lintas atau membiarkan kendaraan dinasnya dipakai oleh orang yang bukan personil TNI, meskipun itu keluarga sendiri.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Medan untuk menindak oknum prajurit yang berkendaraan tidak tertib. Karena saya ingin prajurit Kodim 0201/BS menjadi contoh dalam tertib berlalulintas," tegasnya.(rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini