|

100 Anggota DPRD Sumut Dilantik, Gubernur: Teman Berpikir dan Bekerja


INILAHMEDAN - Medan: Sebanyak 100 Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (16/09/2019). Pengambilan sumpah/janji dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Medan Cicut Sutiarso.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang menghadiri acara pelantikan tersebut mengucapkan selamat. Dikatakannya, legislatif merupakan rekan/teman dalam berpikir dan bekerja dalam upaya menyejahterakan rakyat.

“Eksekutif dan legislatif itu bekerja bersama-sama sesuai job deskripsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga keputusan-keputusan itu matang untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Gubernur didampingi Wakil Gubernur Musa Rajekshah, Sekdaprov Sabrina, Ketua TP-PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi dan Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah.

Gubernur menyebutkan bahwa secara legal formal, kedudukan DPRD merupakan bagian yang integral dari penyelenggaraan pemerintahan daerah provinsi. Meski setiap anggota dewan adalah keterwakilan partai politik, namun apa pun kepentingannya diharapkan untuk selalu mengutamakan kepentingan kesejahteraan rakyat.

“Saya juga berharap anggota dewan yang terhormat dapat memberikan pemahaman kepada rakyat untuk kembali merajut silaturahmi yang mungkin pada saat lalu berbeda pilihan. Sebagaimana kita tahu, Pemilu 2019 dari pusat hingga daerah, telah menyebabkan polarisasi dukungan terhadap calon-calon yang ada,” jelasnya.

Ketua Sementara DPRD Sumut Baskami Ginting menyampaikan pihaknya akan segera menyusun alat kelengkapan dewan seperti Komisi, Fraksi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Kehormatan, Badan Pembentukan Peraturan Daerah serta lainnya. Sedangkan untuk pelantikan pimpinan definitif ditarget November dilantik. Saat ini Baskami didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Sementara Sri Kumala.

“Kami akan terus mengawal pemerintahan ini dalam rangka mewujudkan visi misi Sumut Bermartabat,” sebut Baskami. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini