|

Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Bantu Warga PNG Sekolah di Indonesia


INILAHMEDAN - Keerom: Satuan Tugas Perbatasan, Yonif Raider 509 Kostrad membantu Jerry Kisowai (17) warga PNG yang ingin melanjutkan sekolahnya di Indonesia. Jerry Kisowai sudah menetap di Indonesia selama satu tahun bersama pamannya.

Danpos Ubrub Lettu Katrup bersama anggota langsung berkoordinasi dengan SMPN Web agar Jerry dapat melanjutkan pendidikannya di Indonesia.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak sekolah," kata Lettu Katrup di Pos Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Selasa (27/08/2019).

Sementara pihak sekolah menuturkan, Jerry dapat melanjutkan pendidikannya dengan syarat harus memiliki NIK (Nomor Induk Kewarganegaraan) yang berlaku di catatan sipil dan harus pindah kewarganegaraan melalui Dinas Keimigrasian di provinsi atau tingkat kabupaten.

Danpos juga memberikan sosialisasi kepada warga PNG dan memberikan pemahaman agar dapat bersekolah di Indonesia. "Jerry akan kami bantu apabila dia bersedia menjadi warga Indonesia dan bisa bersekolah di SMPN Web," terangnya.

Ia mengatakan sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat dari dua negara. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini