|

Gubernur Sumut Paparkan Rencana Pembangunan Kepada Menteri PPN


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memaparkan rencana pembangunan berbagai fasilitas umum dan infrastruktur kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro. Antara lain pembangunan Sport Centre, Islamic Centre dan Rumah Sakit Haji bertaraf internasional.

Hal itu disampaikan Gubernur saat memberikan laporan pada acara Konsultasi Regional (Konreg) penyusunan Rancangan Awal Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024 di Hotel Adimulia, Jalan Diponegoro, Medan, Selasa (13/08/2019).
Hadir di antaranya Sestama Bappenas Gellwynn Yusuf, Ketua Komisi XI DPR RI Ahmad Hafiz Tohir, Gubernur se-Sumatera, Bupati se-Sumut, perwakilan masyarakat serta perwakilan perguruan tinggi.

“Yang menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saat ini antara lain pembangunan Sport Centre, Islamic Centre, dan Rumah Sakit Haji bertaraf internasional,” ujar Edy.

Edy juga menyampaikan tentang rencana penambahan satu wilayah metropolitan yang ada di Sumut. Langkat adalah kabupaten yang direncanakan sebagai penambahan wilayah metropolitan yang sebelumnya hanya Kota Medan, Kota Binjai, Kabupaten Deliserdang, dan Kabupaten Karo (Mebidangro).

"Begitu tinggi potensi yang ada, baik itu pariwisata maupun perkebunan, pertanian, yang nanti akan kami diskusikan dengan bapak yang terdapat pada 5 kabupaten/kota itu," katanya.

Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro menekankan lima prioritas yang harus dilakukan pemerintah pusat dan daerah pada capaian RPJMN sesuai instruksi Presiden Jokowi. Yakni pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, mendorong investasi, reformasi birokrasi serta penggunaan APBN.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini