|

Soekirman, Satu-satunya Kepala Daerah di Sumut Terima Penghargaan SP Dari Presiden


INILAHMEDAN - Kalimantan Selatan: Bupati Serdangbedagai (Sergai) Soekirman meraih penghargaan Satyalancana Pembangunan (SP) dari Presiden RI Joko Widodo di Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjar Baru, Sabtu (06/07/2019).

Hal tersebut dikatakan Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Akmal Koto melalui WhatsApp langsung dari Kalsel, Sabtu (06/07/2019).

Bupati Soekirman menerima tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Penghargaan diberikan Presiden Joko Widodo melalui Menteri Koordinator Bidang Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

Bupati Soekirman menerima penghargaan tersebut bersama satu orang Gubernur dan 17 bupati/wali kota di Indonesia. Di Provinsi Sumatera Utara, Bupati Sergai satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Bupati Soekirman dinilai peduli dan mempunyai komitmen dalam menyukseskan program KKBPK di Sergai. Adapun kegiatan program kegiatan tersebut seperti pembentukan dan pembinaan Kampung KB dan grand design pembangunan kependudukan. Termasuk dukungan terhadap program GenRe serta peningkatan SDM para kader.

Akmal menjelaskan sebelum menerima penghargaan, terlebih dahulu dilakukan seleksi ketat dari panitia. Sekadar informasi, pada 2017 lalu, Bupati Soekirman juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat bertepatan dengan momen peringatan Harganas XXIV di Provinsi Lampung.

Bupati Soekirman menyampaikan rasa syukur dan penghargaan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah berpartisipasi dan mendukung program pembangunan. (imc/yuka)

Komentar

Berita Terkini