|

Koordinator Peda KTNA Sosialisasi Home Stay


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Koordinator Penyelenggara Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan (KTNA) IV Tahun 2019 Sumut, Radianto Panjis, menggelar sosialisasi Home Stay (tempat penginapan) dan penyambutan tamu di aula kantor Desa Melati II, Sergai, Sabtu (13/07/2019).

Peda KTNA IV 2019 Sumut itu akan dilaksanakan pada 16 - 19 Juli di Desa Melati II, Kecamataan Perbaungan, Sergai.

Radianto Panjis yang juga Kadis Pertanian Kabupaten Sergai pada sosialisasi itu menjelaskan kepada kaum ibu mengenai tata cara penerimaan para tamu serta para undangan pada pembukaan Peda KTNA. Termasuk juga mempersiapkan semua fasilitas seperti ruang istirahat yang bersih, kamar mandi layak serta menu makan sesuai dengan petunjuk dari panitia penyelenggara.

Pada kegiatan itu, kata Radianto, akan hadir sekitar 1.500 orang di antaranya Gubernur Sumatera Utara, Kapolda, Kapolres, para OPD dari Provsu dan Sergai serta para peserta dari 24 kabupaten/kota se-Sumut.

Radianto menjelaskan, panitia telah menyiapkan 137 home stay untuk menampung penginapan 762 peserta dan fasilitas kendaraan betor untuk memudahkan transportasi peserta ke lokasi perlombaan.

"Di Desa Melati II ini ada 23 dusun," katanya.

Sementara Kades Melati II Supardi menjelaskan untuk pembagian home stay yang berjumlah 137 tersebut telah ditetapkan di setiap dusun. Para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta pemilik rumah akan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu-tamu peserta Peda KTNA. (imc/dipa)

Komentar

Berita Terkini