|

Kadis Koperindag Sebut Peternakan Babi Milik Distanak Asahan

Peternakan babi di areal komplek Dinas Koperindag Asahan. (foto: zainal arifin)

INILAHMEDAN - Asahan: Peternakan babi yang beroperasi di Komplek Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoperindag) diduga milik Dinas Peternakan (Distanak) Kabupaten Asahan.

"Sejak saya belum menjadi Kadis Koperindag, peternakan babi itu sudah ada dan itu milik Distanak Asahan," kata Kadis Koperindag Witoyo, Kamis (25/07/2019).

Sementara itu aktivis pemerhati hukum Asahan Muhlisin Habibi mengatakan keberadaan peternakan babi itu tentu saja meresahkan apalagi limbahnya dibuang di bantaran sungai tak jauh dari permukiman warga sekitar.

"Kita akan melapor ke Polres Asahan agar jelas siapa pemilik peternakan babi tersebut. Jika memang peternakan babi itu milik Distanak, itu berarti ada anggaran yang diperuntukkan untuk peternakan itu," kata Habibi.

Sementara pegawai Koperindag, Imam, mengatakan peternakan babi itu sudah sejak 2012 lalu.

Kadis Distanak saat akan dikonfirmasi yang bersangkutan sedang tidak berada di kantornya. Sementara staf Distanak Toni menyangkal kalau peternakan babi itu dianggarkan di APBD Asahan.

Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja saat dihubungi mengatakan akan mengecek keberadaan peternakan babi tersebut.(imc/zainal)


Komentar

Berita Terkini