|

HUT ke-429 Kota Medan, Wali Kota Ziarah ke Makam Pahlawan


INILAHMEDAN - Medan: Dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-429 Kota Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin bersama Wakil Wali Kota Akhyar Nasution beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Medan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMT) Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan, Jumat (28/06/2019).

Ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jelang peringatan Hari Jadi Kota Medan yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

Prosesi ziarah berlangsung khidmat yang diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Setelah itu Wali Kota Medan meletakkan karangan bunga di Tugu Pahlawan sebagai tanda penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Kemudian Wali Kota memimpin penaburan bunga ke pusara para pahlawan pejuang kemerdekaan, termasuk makam mantan Wali Kota Medan AS Rangkuti dan H Saleh Arifin.

Usai berziarah, Wali Kota Mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kota Medan. Dengan memasuki umur yang baru ini diharapkan Kota Medan mampu menjadi kota yang lebih baik ke depannya sesuai dengan motto Kota Medan "Medan Rumah Kita yang Multikultural Berdaya Saing Humanis Sejahtera dan Religius.

Selesai berziarah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta rombongan selanjutnya menuju gedung DPRD Medan untuk mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 429 Kota Medan Tahun 2019. (imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini